Sabtu, 22 Februari 2014

Etika Berpakaian Untuk Pria

              Pria jaman sekarang harus berpenampilan menarik karena jika kita bergaul dengan relasi-relasi kita yang notabene adalah orang yang tidak 'biasa' dan sering bergulat dengan berbagai hal yang mengutamakan etika, penampilan, dan lain sebagainya. Disini saya akan sedikit berbagi etika-etika yang saya ketahui tentang fashion pada pria. Here we go!

1. Kaos Kaki

              Memang, kedengarannya remeh sekali. Toh kaos kaki tidak selalu tampak saat kita keluar. Tapi     jangan salah, mungkin saja relasi kita nanti akan sedetail itu melihat Anda berpenampilan. Mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki anda akan di perhatikan olehnya. Untuk etika berkaos kaki yang benar adalah usahakan warna kaos kaki anda senada dengan warna celana anda. Jika celana anda berwarna hitam pakailah kaos kaki warna hitam, begitu juga jika celana anda berwarna biru, pakailah kaos kaki yang berwarna biru juga atau paling tidak senada. Jagan sekali-kali memakai kaos kaki putih kalau tidak mau dianggap sebagai anak kecil. Boleh pakai kaos kaki berwarna putih, tetapi celana anda juga harus berwarna putih. :P
2. Celana
             Kalau urusan celana ada dua yang akan saya bahas. Pertama, celana untuk orang bertubuh kurus. Pilihlah celana yang tidak ngepas bentuk kaki. Pilihlah celana yang agak longgar. Tapi ingat, jangan terlalu longgar juga, nanti malah kelihatan seperti celana pinjaman. Juga untuk lingkar kaki nya jangan terlalu ngepas lebihkan beberapa cm. Kedua, celana untuk saya, eh, maksudnya untuk orang yang dulunya kurus sekarang....... anu....... iya geASDFGHJKmuk. Pilihlah celana yang sedikit ngepas dengan bentuk kaki. Tapi jangan juga terlalu ketat nanti kayak olga syahputri. Pilih celana yang  modelnya straight fit. Jangan pilih celana yang terlalu longgar, nanti anda kelihatan lebih geASDFGHJKmuk.

3. Baju
             Gunakan prinsip Fit is King. Pas disini bukan yang ngepret banget tetapi tidak longgar dan tidak ketat. Pas. Kebanyakan pria mash memakai baju yang terlalu besar sehingga terlihat seperti baju pinjaman. Jangan pula terlalu ketat, karena akan mencetak lekuk tubuh. Oke bagus untuk yang badannya proporsional. Kalo badannya kaya an*sebagian teks hilang*

4. Jas / Suit
             Kalau Anda sedang menghadiri acara formal, pakailah Jas yang warnanya gelap. Jangan sampai karena Anda ingin terlihat menonjol diantara undangan lainnya, lantas Anda memakai Jas berwarna merah darah atau warna jas yang ngejreng lainnya. Jas untuk menghadiri acara formal baiknya warna black, navy, grey pokoknya yang gelap. Setelah itu ketika anda memakai Jas ketika sedang berdiri, jangan mengkancingkan kancing jas yang paling bawah. Biarkan saja terbuka, karena memang itu etika internasional dalam pemakaian Jas. Dan ketika Anda dipersilahkan duduk, lepaskan semua kancing Jas agar duduk Anda bisa leluasa.

        Terlepas dari semua itu, style itu masalah selera. Jadi Anda sendiri yang menentukan style Anda bagaimana. Selamat bereksplorasi dengan style Anda yang paling "Kamu Banget"!

0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates