Selasa, 04 Februari 2014

Bulan Juli 2013 : Masa-masa Kelam.

Mau nulis kesibukanku selama bulan Juli 2013 :

30 Juni : Tes SIMAK UI di SMP 216 Jakarta Lantai 3 Ruang 21. Aku sih ngerasa bisa jawabnya. Ya tapi emang agak banyak yang ngarang sih tapi kaaaannn~ di Jakarta Aku nginep di rumah Mas Tono. Tapi pas aku dateng tanggal 28 juni, tanggal 29 nya Mas Tono sekeluarga ke Blitar. Holidei. Jadi enak mau ngapa-ngapain kalo ga ada siapa-siapa di rumahnya. Hahaha.

1 Juli : Balik ke Purwokerto. Tanggal 2 nya ke sekolah ngurusin ijazah. Dan kalian tau apa? Nama ijazahku salah. Masa BRIYAN BIMANTORO kan harusnya ga ada I nya. Paling sebel kalo salah nama gitu. Akhirnya diganti dengan yang baru dong B) di Purwokerto sampe tanggal 4 Juli siang. 4 Juli malam langsung ke Surabaya. Daftar Ujian Mandiri Universitas Airlangga. Ke Surabaya naik Gaya Baru Malam Selatan sama bapak. Sampe di Surabaya jam 2 dinihari apa ya lupa. Nah kan sebelumnya pas di Jakarta aku udah cari info penginapan ke Mas Agi Noto, alumni SMA Negeri 5 Purwokerto yang kuliah di Surabaya. Nah dia udah dapet infonya dan aku kontak penginapannya. Eh pas hari H nya bapakku ga mau. Katanya curiga lah ini lah itu lah. Tapi sih emang agak gimana gitu juga di tempat orang gatau apa-apa kan~

 5 Juli : Sampai Stasiun Gubeng. Nunggu di Gubeng Baru sampai jam stengah 6-an. Terus langsung ke UA buat daftar. Gila yang dateng orang-orang kaya semua kayanya wuhh. Aku dateng duluan jadi ngantrinya ga terlalu lama. Pas aku dateng jam 6 itupun tidak lebih dari 5 orang yang sudah datang. Aku masih sempat gosok gigi, pipis, ganti baju, dan pakai parfume loh. Hahaha. Biarpun ga lolos disana yang penting urine ku sudah tertanam disana. Terus kan disamperin Pak Suharyoto. Beliau ini adalah temennya bapakku. Suruh nginep rumahnya lagi. Ya mau ga mau nurutin nginep dirumahnya-__- Padahal rumahnya di sidoarjo. Jauh. Untung anak-anaknya bersahabat sama tamu. Kalo kaya anak *sensor* beeeuuuhhh ga deh.

7 Juli : Tes UM UA di Gedung DIII Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ruang 8. Dianter sama Mas Susilo jam setengah 6. Perjalanan sekitar 35 menit. Sampai lokasi baru ada beberapa orang doang. Kecepetan datengnya. Dan kalian tau? Sampe gedung DIII itu aku langsung ke WC buat boker. Hahaha gapapa deh ga kuliah disana yang penting taiku udah pernah disana :D Mulai tes jam 7.30 selesai jam 10.30 kalo ga salah. Abis tes kan ditelpon bapak. Katanya bapak lagi di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Yaudah aku bilang Mas Susilo kita ke KBS aja. Padahal pas itu aku mau makan bakmi jawa yang paling enak di Surabaya. Sumpah itu enak abis. Di KBS sampe jam 12 apa ya. Terus bapak mau makan dideket KBS aku larang. Ngormatin tuan rumah lah ceritanya. Eh tapi pas sampe rumah belum masak apa-apa-_________- sureeennnn banget. Dan jam 3an aku sama bapak ke Bandara Juanda buat ke Jakarta. Karena tanggal 8 aku harus verifikasi berkas ke STAN. Terbangnya jam 6an apa ya masih sempet solat maghrib di bandara kok akunya. Naik Merpati Airlines. Sumpah ini aku kaya mimpi. Bisa naik pesawat dari Surabaya ke Jakarta. Biasanya kan cuma dari CGK-TJQ-CGK. Berarti aku udah pernah ngelewatin Pulau Jawa. (Norak lo! Emang :p) Jam 8 sampai di Soetta. Langsung naik Damri ke rumahnya Lik Mulyadi. Males kerumah Mas Tono, nanti aja pas udah tes STAN baru ke rumahnya lagi.

8 Juli : Hari H verifikasi berkas STAN. Berangkat dari rumah Lik Mulyadi jam setengah 9. Sampe di STAN -Bintaro- jam 10 dan aku dapet antrian nomor 775. Padahal pas aku dateng baru antrian 250-300-__________- Aku nunggu sampai jam 5 sore. Jam setengah 6 sore baru pulang-__- Dan hari ini juga pengumuman SBMPTN. Ga lolos lagi men. Teriris gimana gitu yah udah 2 kali ditolah univ yang sama-__- Pas itu aku ngecek twitter. Temen seperjuangan yang mau masuk Univ dan jurusan yang sama dan kebetulan bertemu di twitter keterima! Namanya Tedi Prasetyo. Dan satunya Alhamdu Ramadhan, tapi bernasib sama juga dengan aku. Hahaha ~ Jadi ceritanya bisa ketemu mereka di Twitter itu bermula dari aku yang iseng ngetik "Aku mau daftar HI UA" di search box twitter. Eh mereka muncul di hasilnya. Haha. Yaudah deh berteman sampe sekarang. Tedi tetep di UA dan Andu di UMM. Dan kita sama-sama Ksatria HI! :D Tapi aku belum pernah sekalipun bertatap muka sama mereka. Hahaha~ Dan peristiwa yang ga diduga setelah menerima pengumuman adalah aku disuruh ke Belitung dari bapak. Saat pikiriranku masih kacau yaudahlah aku iyain aja. Dan itu artinya aku puasa pertama di Belitong. Setelah beberapa tahun tidak pernah mendapati puasa hari pertama di Belitung.

12 Juli : Muterin Manggar buat daftar IPDN. Padahal aku ga tertarik sama sekali. Bolak balik Polres, bolak balik kantor desa, ahhh ribet lah pokoknya ngurus ini itu-___-

15 Juli : Pengumuman Ujian Mandiri UA. Dan hasilnya.................... ditolak lagi-_______-

19 Juli : Pengumuman SIMAK UI dan hasilnya ditolak juga-_________- Aku udah hampir putus asa disitu. Untung aku punya banyak rencana. Jadi ga begitu gelagapan. Pengumuman jam 8 pagi dan jam 12.05 aku balik ke Jakarta buat tes STAN. Naik Garuda Indonesia cooyy!!!!hahaha *norak banget* dan aku dianter bapak lagi. Aku ngerasa jadi anak kecil lagi disini….. Sampe Jakarta aku maunya di rumah Lik Mulyadi tapi bapak ngotot suruh di rumah Mas Tono.Akhirnya agar semuanya kesamapaian malam pertama dirumahnya Lik Mulyadi, malam kedua ketiga baru dirumah Mas Tono.

21 Juli : Tes STAN di SMA N 47 Jakarta. Dari rumah Mas Tono naik taksi kan. Mas Tono katanya khawatir takut nyasar. Kan sama bapak juga perginya. Nah pas udah sampe, udah cek lokasi juga bapak mau pipis. Nah pas bapak pipis aku dikasih Mas Tono uang men. Banyak..0,0005 Miliar. FYI Mas Tono kerja di Bea Cukai di Belawan, Medan.

22 Juli : Pulang ke Purwokerto naik Gajahwong. Dan dianter Mas Tono naik motor. Agak terharu juga sih. Orang segitunya Mas Tono mau nganter pake motor lagi. Ditambah pas udah nganter aku dikasih lagi uang 0,0002 Miliar lagi. Kaya mendadak aku. Hahaha aku ke Pasar Senen bapak ke bandara langsung balik ke Belitung naik Citilink jam 5.55. Oh iya, keluar dari rumah Mas Tono aku sama bapak jam setengah 4. Pagi banget? Iya. Emmmhh keretanya berangkat jam 6.10 sampai Purwokerto jam 11.15 lohh cepet kan :)))

Terus nanti tanggal 26 Juli mau ke Jogja buat daftar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sampai nanti ya :*
**********

Cerita diatas aku tulis tanggal 24 Juli 2013 dengan sedikit tambahan. Dan akhirnya aku memang harus kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (Senyum tipis)

0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates