Jumat, 11 November 2011

The Power of MONEY

Kau tau kan kawan, hidup itu harus kita jalani..
dalam menjalaninya kita harus sabar dan banyak butuh uang #eaaa
nah dalam hal butuh uang aku punya cerita yang berkaitan dengan uang...
Pertama,
aku itu orang Belitong, dan SD, SMP nya di Manggar, Belitung Timur...
nah pas tamat SMP aku merantau ke Jawa...
ketanah Nenek kakekku dari bapak..
singkat cerita aku sudah diterima di SMA NEGERI PATIKRAJA, SMA Negeri yang dekat dengan rumah dimana aku 'menumpang'.
terus setelah setahun aku sekolah di SMA NEGERI PATIKRAJA aku harus pindah karena beberapa sebab-nanti akan aku ceritakan-dan aku pindah ke SMA NEGERI 5 PURWOKERTO, SMA yang jaraknya 11 km dari rumahku (skali lagi) 'menumpang'.
disinilah ceritaku dimulai..
JRENG JRENG JREEEEENGGG...!!

pada hari pertama aku masuk ke sekolah baruku, aku bagaikan seonggok batu besar diantara banyak manusia berseliweran mencari kelas barunya.sedangkan aku : plangak plongok kayak orang ilang. lalu aku mendekati segerombolan anak cowok, yang kutaksir dia kelas 11.
setelah kudekati, dan kami bercakap-cakap sebentar, ternyata ia kelas 12.
OHH IYAAAA!! aku baru ingat waktu hari sabtu mendaftar ulang, kalau hari senin sebelum upacara aku harus ke Ruang TU untuk meminta informasi ttg kelasku...
dan selidik punya selidik aku mendapat kelas XI IPS 4...
jleebbbb
IPS kawan..sebenarnya sebelum pindah ke SMALA, aku di SMANTIK mendapat jurusan IPA, tapi karena kuota anak IPA di SMALA udah penuh, maka aku dengan terpaksa dimasukkan ke kelas IPS..
tak apalah pikirku, jalan untuk sukses tidak hanya ditentukan oleh kita jadi anak ipa atau anak ips. iya kan???
LUPAKAN. *plak plak plak plak*ceritanya bunyi sepatuku*aku menuju ke ruang kelas XI IPS 4...
tapi ruangnnya geje...jadi kutanya pada seorang cewek cantik kacamataan rambut agak keriting sepunggung.
"mbak, ruang 19 dimana ya??"
"oohhh ruang 19 yaaa???ehhmm eh ruang 19 sih dimana??"dia tanya ke temennya.
"oh disana kali tuh dek!!"
oh iya makasih." kataku menyudahi pembicaraan dan melesat ke ruang yang ditunjuknya tadi. seiring ----berjalannya waktu aku mengetahui cewek itu adalah cewek paling favorit di SMALA.bangga nya pernah berkomunikasi dengan diaaaaa...hahahha :*----
disana aku bingung lagi, dan bertanya pada seorang mas mas yang juga ganteng.
"mas ruang 19 dimana ya???"
"aku juga gatau, aku juga diruang 19."
"oh kelas xi ips 4 juga ya??"
"iya"
lalu aku sudah mendapat pencerahan disini...aku mengikuti anak-anak lain yang kutaksir juga anak xi ips 4...
lalu aku bicara lagi pada mas mas itu..
"kamu pindahan juga apa??"
"iya, kamu juga??"
"oohhh...iya aku juga"
lalu kami kenalan, dan dia bernama DIMAS ANDI FAUZI.dan dia MURID BARU juga kawan.
lalu setelah setengah jam menunggu, kami mendpat kepastian ruangan kami.
kami masuk kelas secara teratur..diikuti dengan masuknya wali kelas...
singkat cerita kelas XI IPS 4 lalu disingkat pespamogok mendapat 2 murid baru.
aku dan dia.
singkat cerita lagi, sebulan pertama kelas kami baik2 aja..
sebulan setengah pertama mulai ada tanda-tanda.
nah pas bulan kedua ini nih....
si anak baru yang ganteng bernama DIMAS itu sering ALFA.
pernah dia tidak masuk seminggu fulllllll dengan keterangan ALFA.
bukan hanya ALFA, tapi dia sering juga bolos dalam pelajaran tertentu.
itu membuat dia cukup terkenal di klangan guru-guru...dimanapun kan ya, kalau alfa selama lebih dari 5 hari itu akan tidak naik kelas.ini cuma dipanggil ke BK, dan guru BK nya juga keliatannya takut sama dia-aku dapat kabar bahwa dia adalah anak seorang anggota DPRD Kab. Banyumas-dan walikelasku pun keliatannya juga takut sama dia.dia bolak balik hanya dipanggil ke BK tanpa ada peringatan yang keras..
untung ada 2 guru yang ga takut sama dia, Bu TP yang ngajar ekonomi sama Pak Imam yang ngajar Matematika.dia paling takut smadua guru ini...
disinyalir, guru dan BK ini takut memanggil orangtuanya untuk datang kesekolah karena dia ini merupakan salah satu penyumbang dana terbesar di sekolahan itu-katanya sih.
dan kawan, sekali lagi kutegaskan slah satu kekuatan duit adalah : DUIT BISA MEMBELI PERATURAN.SEKIAN.
yang Kedua besok aja deh....udah pegel  :D





SALAM PEMIMPI SELALU...!!

0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates