Minggu, 31 Juli 2016

Piala KR sebagai Ajang Unjuk Bakat Sepak Bola Usia Dini

WATES (KRjogja.com) - Festival Sepak Bola Usia Dini Piala KR I-2016 digelar di Alun-alun Wates, Kulon Progo, DIY sejak Jumat hingga Minggu, (29-31/7/2016). 21 tim kelompok U-12 dan 18 tim kelompok U-10 memperebutkan juara pada festival sepak bola yang pertama kali digelar oleh Kedaulatan Rakyat Group ini. 
Festival ini adalah salah satu upaya Kedaulatan Rakyat dalam berkontribusi untuk kemajuan sepak bola di Yogyakarta khususnya dan Indonesia umumnya. "Biasanya kan hanya untuk yang senior saja, di sini KR ingin menunjukkan bahwa pemain-pemain usia dini juga bisa unjuk bakat. Lewat festival ini juga bisa menjadi ajang edukasi bagi pemain yang tidak pernah berkompetisi menjadi punya pengalaman berkompetisi dan bermain sportif," ujar ketua panitia pelaksana Festival Sepak Bola Piala KR I-2016, Musahada.
Lanjut Musahada, dipilihnya Alun-alun Wates Kulon Progo sebagai tempat diselenggarakannya karena lapangan di sini yang paling representatif. "Lapangan di sini bisa dibagi empat dan Pemerintah daerah Kulon Progo juga mendukung penuh acara ini. Lingkungan dan masyarakat sekitar juga sangat mendukung adanya acara ini," kata Musahada.
Yati (49), salah satu orang tua yang anaknya bermain di Festival ini, acara ini sangat baik untuk unjuk diri pemain. "Semoga acara ini bisa berlanjut dan rutin setiap tahunnya," kata Yati. Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih SSB Gama Jogja, Liliek Sumarmo, ia menyambut baik adanya festival ini. "Semoga bisa diluaskan tidak hanya DIY Jateng, tapi juga bisa diadakan di tingkat nasional," kata Liliek. (Bryan Bimantoro)
*Berita ini telah diterbitkan di krjogja.com. Baca di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates