Selasa, 23 April 2019

Nostalgia Kulineran di Purwokerto


Setelah hampir dua tahun ga ke Purwokerto akhirnya bisa ke sana lagi bulan ini. Excited! Karena gue sehari-hari kerja di dapur mulu jadi sekalinya bisa keluar dari rutinitas itu seneng bvanget! Gue di  Purwokerto nginep tempat adiknya bokap. Tempat di mana gue tinggal juga pas SMA. Memorable!

Kedatangan gue kali ini beda dari kedatangan gue sebelumnya. Soalnya yang ini gue udah ga ada urusan apa-apa lagi, I mean ga ada kepentingan untuk sesuatu hal gitu. Dulu kan pas masih kuliah ya kunjungan rutin gitu nah kalo sekarang FULL HOLIDAY!!!!!! hahaha

Tidak banyak perubahan sih kalo dari lingkungan sekitar. Cuma bedanya sekarang ada warung Mba Ayu, jadi kalo ngumpul-ngumpul ya ke sana bukan ke rumah pusaka lagi. Inten udah mau skripsian. Irzi udah mau SMP taun depan. Arka Arfan udah pada gede. Ah, time flies soooo fast.

Di rumah mba ayi. Si Gallen hampir kejengkang coba :((((

Irzi 11 tahun belom sunat :D

Arka gembulll

Aa sama Papam lagi di warung Mbah Mardi Sokaraja

Gallen lebih gembulllllll

Aa ini pas gue balik terakhir doi benci sama gue karena gue nakalin hahaha
etapi pas balik kemaren nempel bener sama gue buset dah wkwkkw

Selain ketemu sama keluarga-keluarga, gue juga pasti nyempetin buat kekulineran di Purwokerto! Gila aja udah sampe di sini malah ga kulineran. Mie Ayam Pramuka, Ayam Bakar Tantene, dan Bakso Pekih adalah makanan yang gue datengin pas di Purwokerto. Ga tau ya, suka aja sama rasanya tu, biarpun orang lain anggepnya biasa aja. Etapi, pas makan di Mie Ayam Pramuka rasanya udah berubah sih. Entah karena pas gue dateng itu lagi ruame bener orang atau karena bapak-bapak penjualnya udah pake sendal?! lol

Kalo Bakso Pekih tetap jadi idola bakso gue. Ayam Bakar Tantene juga. Sambelnya itu loh ampun deh enak bener. Manis, tapi pedes, tapi seger. Tasteful! Ke Tantene dijemput sama Santhy dan suaminya Danang. Dijemput ke Patikraja! Luar biasa! wkwkwk Terus baliknya kan dah malem sekitar jam 10 nah gue ga enak dong dianterin lagi ke Patikraja. Gue pura-pura deh mau nongkrong lagi di deket Andhang. Padahal sih gue udah pesen gocar buat balik lol

Mi Ayam Pramuka nih.

Bakso Pekih I am in love 

Ke Bakso Pekihnya bareng Inten Irzi naik gocar selama perjalanan pas hari itu gara-gara motornya bochhoorrrr wkwkw


Menu-menu Tantene. Agak kaget sik kenapa banyak bener menunya. Dulu ga sebanyak ini deh wkwkwk Ternyata cuma ini doang yang menunya banyak. Di Tantene lainnya tetep kaya gini kok kata Santhy.

Suami istri polisi :D 

Oia di Purwokerto gue juga beli martabak legit. Menurut gue ini martabak terbaik yang pernah gue makan.

Kemaren juga sempet neraktir Inten Irzi buat makan di Buldaq Korean Rita Mall Purwokerto. Ga tau, gue ngerasa perlu aja buat melakukan itu. Karena gue teringat dulu perkataan almarhumah Kak Nur, "Kelak mun la sukses usa kelupaan kan nok tige ini man ye!". Ya walaupun sekarang belum sukses-sukses amat seengganya bisa nyenengin mereka. Sampe sekarang masih inget persis kalimat itu hahaha. Semoga berada di tempat terbaik Kak Nur! Alfatihah.


Gue emang ga bisa makan makanan mahal deh. Abis makan ini langsung boker :(


View ke Alun-alun Purwokerto

Tapi ada beberapa tempat makan yang belum sempet gue datengin. Kaya Sroto Sokaraja Jalan Bank, Mie Ayam Telkom, Bakso kerikil yang di jejeran SMP 8, sama Ayam Penyet Suroboyo. Hahhaha yang Ayam Penyet Suroboyo sebenernya so so sih rasanya, cuma kenangan di tempat itu yang pengin gue ulang hahaha. Dulu hampir setiap pulang sekolah mampir sana. Dulu belinya yang paling murah, soalnya kalo beli yang harganya atasan dikit takut duit bulanan ga cukup sampe akhir bulan. lol

Di Purwokerto sampe tanggal 9 April 2019. Tau ga sih rasanya tuh cepaaaaatttt banget waktu tu jalannya. Baru juga kemaren sampe eh udah mau pulang aja -.- Tanggal 9 pagi cabut ke Jogja naik joglosemarkerto. Ga sabar buat nginep di hotel mevvah hahahah. Di Jogja bakal nginep di Hotel Melia Purosani pas hari pertama dan hari kedua bakal nginep di The Rich Hotel yang ada connecting doornya ke Jogja City Mall.













0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates