Senin, 22 April 2019

Kondangan ke Purwokerto!

Awalnya tuh ada sih niatan buat ke kondangannya Intan pas akadnya. Tapi gue mikir warung belum bisa ‘mandiri’. Gue takut nanti kalo gue ga ada warungnya jadi kacau. Takut nanti lama serving ke pembeli, takut nanti masakannya ga sesuai sama standar, takut yang lain-lain. Jadi mutusin buat gausah dateng pas akad.
Sampai ke dua minggu sebelum hari ini (Kamis, 4 April 2019), Tiara ngechat. Bilang, “Bry lo ga kondangan Intan pas akad?”. Nah mulai bimbang tuh mau pergi atau ngga. Gue juga mikir, kan lebih penting akad daripada yang acara bulan Juni. Jadi Intan ada dua acara, akad di April dan walimahan di bulan Juni. Rencana awal gue mau berangkat yang bulan Juni, tapi karena Tiara ngechat itu, gue jadi mikir dan akhirnyaaa diputusin buat pergi kondangannya pas akad.
Pertama, karena emang lebih penting dateng akad daripada pas di walimahan. Kedua, soal warung. Gue pengin liat gimana warung gue kalau gue ga ada. Ketiga, pas uang tabungan berjangka hasil jualan cair. Hahahah jadi pas banget buat dipake. Kalo nunggu Juni belum tentu bakal ada duitnya. Jadi, akhirnya gue kondangan Intan pas akad deh lol
Dari Belitung gue udah janjian sama Tiara buat ketemuan di Stasiun Senen. Kereta kita berangkat jam 22.20 jadi gue pilih flight sore aja ke Jakartanya. Sampe Jakarta di Terminal 3 naik skytrain buat ke stasiun kereta bandara. Jam 7an meluncur terus sampai ke BNI city sekitar jam 8. Terus naik gocar ke Stasiun Senen. Perjalanan dari BNI City ke Senen sekitar 20-25 menit. Pas sampe Senen gue kaget dong. Rame bener orang -___- dan gue juga kelaperan karena siang tadi cuma makan roti terus nyari-nyari tempat makan eh penuh semua buset dah. Dari ujung ke ujung gue muterin penuh semua akhirnya gue umpel-umpelan ke warung nasi padang sambil nungguin Tiara.
Ini pas udah di peron. Di luarnya lebih rame -,,-
Sekitar jam setengah 10an Tiara dateng sama sodaranya. Ngobrol-ngobrol bentar terus langsung masuk peron. Di dalem peron gue langsung mbatin, "wih gue liburan nih? wkkwkwk" saking ga nyangkanya gue. Ga nyangka ya karena ga kepikiran bakal pergi bulan ini, terus ga nyangka bisa 'ngelepas' warung :D
Kami naik kereta Progo yang dalam bayanganku adem. Soalnya pas kuliah sering naik Progo dari Jogja ke Purwokerto naik Progo dan itu adem banget. Eh pas naik buset dah sumuk banget -__- Penuh semua pula kursinya jadi kaya umpel-umpelan banget. Perjalanan ke Purwokerto memakan waktu sekitar lima enam jam dan selama itu gue ga bisa tidur. Tiara sama sodaranya duduk berdua depan gue main sender-senderan asem ini orang dalem hati gue. Ga bisa merem mungkin karena sumuk sama tadi di Senen nenggak dua botol nescafe -__-
Formasi kalo duduk di kereta.

Pas sampe di Stasiun Purwokerto langsung selfie dan ternyata ini selfie kami terakhir selama di Purwokerto wkwkwk
Gue udah janjian sama supir langganan paman buat jemput gue di Stasiun Purwokerto. Jam 3 kita sampe, nunggu sejam di stasiun sampe dijemput. Istirahat bentar terus mandi terus dandan di rumah paman lalu jam 7 kami langsung cus ke Wangon sebagai tujuan utama kami. Gue udah pernah sekali sih ke rumah Intan di Wangon ini jadi pas sampe rumah dia lagi terus ada janur kuningnya gue merasa terharu hahahaha. Seneng banget akhirnya inces pecah telor. Pas sampe gue langsung nyamper ke kamarnya dong dan Intannya lagi make up kaget gue dateng. Karena sebenernya gue bilang ke Intannya gue ga bisa dateng pas akad. Jadi ya surprise ala-ala gitu deh.

Sekitar jam 9 akad dilaksanakan. Alhamdulillaah akadnya lancar dan Intan Fahmi resmi berstatus suami istri. WOHOOOOO :D Seneng, sedih, gembira, campur aduk deh pas itu. Sempet mbrebes mili pas pengantin sungkem ke orang tua masing-masing. Emosional banget momennya. Beruntung bisa melihat akad salah satu sahabat terbyx. Ya walaupun gede ongkosnya wkwkwk :P Di sini juga gue ketemu Shafa, Adrek, Santhy yo yo matiimmmm pas PKM wkwkwk Shafa sekarang sibuk wara-wiri jadi Koordinator Program Sekolah Inspirasi Pedalaman Banjarnegara. Tetep konsisten mengabdi pada masyarakat ya ibuk ini. Adrek lagi sibuk jadi pebisnis kuliner nyambi jadi yutuber yo yooo etiimmm. Kalo Santhy mah dari dulu sibuk mulu bu polwan kezheyengan ini. xX Sayang ga ada foto sama mereka soalnya gue keburu tepar ga tidur dua hari soalnya huft
Sekitar jam 3 sore kami balik ke Purwokerto. Ga lupa foto-foto dulu sama pamit ke keluarganya Intan. Tiara dan sodaranya langsung balik ke Jakarta lagi besok paginya. Dan gue? Menikmati liburan di Purwokerto dan bakal ke Jogja minggu depan! Cant wait!!!!