Rabu, 04 Juli 2012

Gue Banget Nih


Hai guys..gue nongol lagi nih.setelah 6 bulan 1 hari vakum di dunia per-blog-an.hahaha
sebenernya udah lama sih mau nge-post. tapi rasa males menguasai gue untuk tidak nge-post.
di post kali ini gue pengen cerita tentang kelanjutan pendidikan gue. gue udah naik kelas XII tanggal 24 Juni 2012 kemaren. naaahhhhh sekarang giliran bingung..bingung kenapa?yaaa bingung mikirin UN, yang paling ngebuat bingung tuh ntar MAU KEMANA SETELAH TAMAT SMA??
gue sih udah ada bayangan mau kemana. pilihan pertama gue jatuhin ke Jurusan Hubungan Internasional. gue udah naksir banget Jurusan Hubungan Internasional (HI) di Universitas Airlangga. gue ngincer nih jurusan udah dari pas kelas X.tapi lagi-lagi gue bingung.di kelas XI kan ada materi PKn tentang Hubungan Internasional. nah di materi itu aku agak kesulitan mempelajarinya. ga tau karena faktor gurunya atau faktor guenya yang ga begitu mampu mempelajarinya.kadang gue suka ngehayal kalo gue ntar abis kuliah di HI gue bakalan jadi Dubes di Eropa atau Amerika gitu ya...aaahhhhh enaknya....

tapi makin kesini gue makin pesimis mau kuliah di HI.gue tanya2 ke temen-temen, saudara kalo jurusan HI itu berat.untuk bisa mencapai pekerjaan sebagai Dubes juga panjang banget.tapi gue udah bulatin tekad buat bisa masuk HI.apapun rintangannya gue harus bisa.tapi gue juga udah nyiapin untuk kemungkinan yang terburuk.oke, yang diatas itu Plan A. nah Plan B nya gue bakalan ngambil jurusan Ilmu Filsafat. gatau kenapa, gue suka aja ama namanya. FILSAFAT. kaya elegan,executive,mewah, dan aaahhh bagus banget deh kayaknya.tapi Ilmu Filsafat ini pas gue cari-cari di internet susah juga.duh duh duh...apa emang ga ada yang enak kali ya?gue mau masuk Filsafat juga karena pas itu lagi liat-liat jurusan beserta daya tampung dan minatnya juga.nah pas gue cek, di Universitas Gajah Mada itu untuk jurusan Ilmu Filsafat peminat tahun 2011 cuma 453. dan daya tampungnya 115.gede kan?tapi masih kecil juga sih kemungkinannya.terus juga prospek kerja kedepannya.kalo orang-orang nanya "mau masuk mana ntar abis SMA??"

gue jawab "kalo ga Hubungan Internasional ya Ilmu Filsafat." kalo Ilmu Filsafat kerjanya nanti apa??nah itu aku masih bingung.pernah gue cari internet prospek kerja sarjana ilmu filsafat, katanya bisa bekerja di segala bidang karena Ilmu Filsafat adalah akar dari semua ilmu pengetahuan.tapi gue juga gatau.masih bingung.bingungnya masih klimaks ini. Plan C gue udah ada juga.yaitu Ilmu Komunikasi di Universitas mana juga gue gatau.masih bingung.gue milih Ilmu Komunikasi karena gue ngeliat sekarang dari tahun ke tahun pasti IPTEK bakalan berkembang terus.bakalan lebih pesat dari sekarang.bakalan lebih maju.nah semakin maju IPTEK maka kebutuhan akan orang-orang yang pandai ber-komunikasi makin dibutuhkan.ya sih semua itu ditentuain oleh takdir dan nasib juga.yaaaaa kaaan seengganya kita udah berusaha.

udah deh.cuma 3 Plan itu yang gue rencanain. oke lupakan sejenak masalah kuliah.gue itu orangnya mood-mood-an.kadang kalo ngerjain hal yang kita suka itu semaaaangaaaattt banget.kalo ga yang gue suka, gue bakalan males-malesan ngerjainnya.kesemuanya harus dari niat.kalo niatnya kuat ya bakalan tahan lama.kadang gue ngerasa kafir banget.gue harus jujur, gue sholat dalam 6 bulan terakhir ini bisa dihitung pake jari tangan ama jari kaki.kebayang kan betapa kafirnya gue.kadang gue pengen mulai sholat lagi.oya gue juga harus bilang kalo gue itu ga mau mengawali sesuatu kalo dari tengah, gue maunya dari awal.misalnya diawal minggu, hari Senin gitu misalnya.kalo ngga tanggal 1 gitu.kalo misalnya mulai hari kamis, atau tanggal 23 gue males.ga nikmat gitu.tapi kadang niat gue masih kalah kuat ama setan yang ada disekitar gue.udah gue niatin banget kalo hari senin gue bakalan bangun pagi jam setengah 5 pagi terus lari pagi setengah jam terus mandi terus sholat subuh.

gue udah bunyiin alarm jam setengah lima, tapi kaya yang udah udah gue bilang setan masih lebih kuat dari gue.alhasil gue bangunnya jam 5 lewat, dan udah ga sempet lari pagi, sholat.karena gue kalo pergi sekolah selalu jam 6..oleh karena itu, kalo sodara-sodara gue ngingetin gue untuk sholat, gue iyain aja.gue niatin ajaaaaaa, tapi tetep gue kalah ama setan.gue belum bisa ngontrol diri gue sendiri.ahhh oya, sekarang gue lagi di Belitong.gue ke belitong dari tanggal 14 Juni sampai 12 Juli.iyaaaaa hampir sebulan.haahaa seneng sih bisa ketemu orang tua.tapi sampai sekarang, kira-kira udah 2 mingguan gue disini gue udah ga begitu betah deh.bukan ga betah sih sebenernya, ga nyaman aja gitu. ga tau kenapa~

gue ke belitong juga gara-gara kakak gue.sebenernya gue ga ada rencana sama sekali buat ke belitong.tapi karenan desakan kakak gue, akhirnya gue pergi juga deh.kakak gue bilang, dia nyesel juga ng-rekomendasi-in gue ke belitong, karena dia punya satu tempat yang menurut dia bagus untuk liburan : Kampung Inggris (Kampung Pare) di Kediri, Jawa Timur.gue juga udah searching di internet tuh kampung, ternyata bagus juga buat ngisi liburan.nah gue makin kesini juga agak nyesel ke belitong.udah di belitong ga ada kerjaan,malah bikin tambah gemuk.weh tau ga, sebelum ke belitong perut gue datar men!ya walaupun kiri kanannya masih gede tapi perut bagian depannya itu datar.tapi setelah gue 2 minggu di belitong perut gue membesaaarrrrr...aduuuuuuhhhhhh gatau deh ini gimana jadinya.







SALAM PEMIMPI SELALU...!!

0 komentar:

Posting Komentar

Created By Sora Templates