Senin, 18 April 2011

Jalan - jalan ke Semarang part 4

Tanggal 17 Maret 2011
08.20 a.m
pagi itu matahari bersinar cerah....
'bagus' pikirku. karena hari ini aku akan jalan2 lagi ke Klenteng Sam Po Kong dan Museum Ronggo Warsito...
hari ini juga spesial, karena aku akan menjajal jalan raya di Semarang naik motor...
hahahaaiiii
iya naik motor...motor temennya kakakku...
sebelum pergi, kakakku kuliah dulu sampai jam 11.00 a.m
setelah pulang, makan, siap2, dan jam 12.45 p.m kami pergi dengan motor etek etek...hehhe
aku sebelumnya juga agak2 takut naik motor di Semarang, tapi gmana mau bisa kalo takut terus...huhh
medannya naik turun, kakakku kost di tempat dataran tinggi sih...jadi ya naik turun.
Ssekitar 30 menitan aku sampai ke Klenteng Sam Po Kong itu....
katanya Klenteng ini sebelumnya adalah masjid yang didirikan oleh Laksamana Cheng Ho, tapi karena kebanyakan ornamen chinanya makan lama kelamaan dijadikan tempat sembahyang orang china....
jadilah sekarang Klenteng...
disini juga katanya terdapat patung Laksamana Cheng Ho terbesar se-Asia Tenggara...
tapi waktu aku dan kakakku kesana patung itu sedang ditutupi oleh kain merah..gatau kenapa...huhhh
katanya juga Klenteng ini Klenteng terbesar di Indonesia....
setelah muter2 di Klenteng itu, selama 30menitan,  kami pergi dan lanjut ke Museum Ronggowarsito...
dari Klenteng ke Museum ini ditempuh sekitar 20 menit....
saat itu kurang lebih jam 02.00 p.m kami sampai ke Museum terlengkap di Jawa Tengah itu...
waktu kami sampai, Museum itu terlihat sangat sepi...waktu mau beli karcisnya juga loketnya udah tutup...
emangsih sebelumnya kan aku searcjing di internet ttg Museum ini, bahwa museum itu hanya buka sampai jam 2...
ehhh pas kami masuk ke pendoponya ditawari oleh petugas Museu itu,
'mau masuk ya mbak??'
iya kata kakakku...
udah bayar karcis @4000, kami langsung menelusuri Museum itu....
yang kami heran, hanya kami berdua yang ada di gedung Museum itu....
sumpah, sebelumnya aku ga sadar kalo cuma hanya kami berdua di museum itu...
untunglah ga terjadi apa2...
iihhh aku masih heran sampai sekarang, kenapa waktu itu kami berani sekali masuk ke Museum yang penerangannya minim, dan banyak patung2, banyak baju2, iihhhh takuutttt
untunglah aku ga sadar, kalo aku sdar, mungkin aku akan parno banget...
waktu sampai dirumah baru kakakku bilang kayak gitu..huhhh
muter2 museum selama hampir 2 jam-an, jenuh juga....
akhirnya sekitar jam 04.10 p.m kami mau pulang...
ehh tiba2 kakakku ngasih saran ke Masjid Agung Jawa Tengah, yang lumayan jauh dari museum ini..
MAJT ini diluar perkiraan akan dikunjungi....
ya sudahlah, sekalian udah di Semarang pikirku...
jam 04.35 p.m kami sampai ke Masjid ini...
Subhanallah......bagus banget ni Masjid....
gilaaaaaa....uhhhh ga bisa di deskripsikan dengan kata2 deh...
kakakku shalat ashar disana(jangan tanya aku!!)...
jam 05.00 kami pulang....sebelum pulang kami poto2 dulu di masjid ini.....biasalahhh...hehehe
setelah puas poto2, kami pulang dengan membawa seabreg poto yang diambil sedari tadi siang....

lanjut hari esok.....




SALAM PEMIMPI SELALU...!!

2 komentar:

  1. man di blog aku sim bol M, blog twitter kan fesbuk dak keluar ngapela man???

    BalasHapus
  2. template kalok e ken???
    biman kan pakai template yg dari blogger langsung....

    BalasHapus

Created By Sora Templates